Senin, 15 November 2010

APA ITU FOLLOW-FOLLOW ?

Teringat seorang teman (ga usah di sebut namanya ya ?) yg jelas teman tersebut keingintahuannya tinggi terhadap teknologi informasi, beliau menanyakan apa itu twitter, bagaimana cara buatnya, bagaimana cara menggunakannya. Setelah saya menjelaskan panjang lebar tentang twitter tersebut, hal yg paling lucu menurut saya setelah saya menjelaskan hal tersebut adalah beliau menanyakan: "APA ITU FOLLOW-FOLLOW ? ..... (SELENGKAPNYA TENTANG TWITTER BISA BACA DI BLOGNYA BANG TOPAN


Twitter menurut saya adalah Jaringan informasi yg memberikan kabar terkini dari semua orang yg di bagikan ke seluruh dunia.
Di twitter segala yang update ada, mulai dari tindak kriminal sampe artis papan triplek.
Tampilan timeline @DaengLira

Yang manfaat banyak, mulai dari twit dari pengusaha sampai pembicara. Terus mau dapet info APAPUN, nasehat, kata-kata motivasi, pengalaman orang sukses secara gratis (yang biasa kita sebut sebagai kultwit) ya kayaknya sih cuma di(twitter)sini.
Belum lagi harga emas dan perak terupdate. harga kurs dollar, IHSG dkk. ya gak siiiihh?
Sebenarnya mulai dari harga cabe sampai harga diri pun ada loh! :)) Percaya gak?

Bersamaan dengan share sedikit saya diatas, saya jadi tertarik untuk bagi bagi link manfaat gratis deh. Oke, diakhir Bacaan, saya akan share akun-akun keren yang must be follow deh. (oke, tetep tergantung kepentingan dan tujuan yaa)

Dijaman yang informasi dapat ditemukan dengan mudah ini, (mungkin dikecualikan dengan negara yang berpedoman: "kalo bisa dibuat ribet, kenapa harus dibuat mudah?" heheek), kita seharusnya bisa mengoptimalkan kegunaan twitter. Optimal, optimalisasi. Kenapa optimalisasi? Yaa sama kaya gadget yang ada ditangan kamu itu. Persilahkan saya bertanya kepada pembaca terhormat, gunanya untuk apa aja sih gadget kalian? udah optimal atau belum? :) jangan sampai gadget sekelas iph*ne tapi cuma dipake maenan burung marah (atau marah burung? :)))

Trus trus, twitter itu.. kalian tau dooonngg apdetnya seper-sekian menit. Even sepersekian detik! Nah, sekarang tinggal kalian aja yang mau menggunakan akun itu untuk apa. Benar apa benaarr?
Kalau niatnya cuma untuk silaturohim dengan teman-teman ya monggo.. Sekedar untuk mengikuti perkembangan jaman, ya boleehh.. Tapi lebih baiknya sih kalau udah punya, istilahnya udah nyebur, yaa mendingan dimaksimalkan kegunaannya, iya thoo?
Balik lagi ke gadget kalian ituu, kalo udah beli, ya masa diliatin doang sih gadgetnyaaaa
jadi, seperti yang udah kita tau..(kita? maaf, maksudnya pengguna twitter :p)
Di sosial media tersebut, terdapat beratus ribu akun. Mulai dari yang bermanfaat sampe yang nyampah ya kaann?
Kalo kita bisa optimalkan penggunaannya dengan, mem-follow (ini maksud pertanyaan teman saya yg lucu)
1. akun berita
2. akun motivasi
3. akun tips dan trik hidup
4. akun artis kesukaan
5. akun humor yang isinya bikin ngakak garuk2 tembok
6. akun temen-temen kita lah yaa pastinya
7. akun menteri, politisi, pejabat dll
8. akun para pengusaha sukses
9. akun reminder solat (WAJIB NEEHH)
10. akun para ustadz, atau dalil-dalil di Quran.
11. dlsb...

(ayok tambahin lagi, akun apa yang perlu kita follow!
nah, coba kalian berdiam sejenak, sejam aja, gausah lama-lama. Pantengin deh tu timeline kalian. Apa aja yang keluar disana? sepersekian detik, wawasan kalian bertambah dan terus bertambah. Keren? menurut saya sih itu sangat keren.

bayangkan, dari banyaknya informasi yang ada didunia maya, yang pastinya bakal lama juga kan yaa kalo kita buka websitenya satu-satu lewat google. Tapi di twitter, kita bisa tau segala hal sepersekian detik! tinggal kita saring aja, mana yang perlu kita ketahui, mana yang mau di skip, mana yang gapenting, mana yang ada websitenya dan bisa langsung dibuka langsung. belom lagi, para pengusaha sukses yang jarang ngobrol dengan audiens secara langsung, palingan doi ngobrolnya di website, tapi di twitter, doi bisa berinteraksi secara langsung sama kita loh! ngasih tips-tips yang praktis, singkat padat dan jelas, dan ga ditulis di websitenya!  oh meeenn! coba mana coba yang bilang twitter alay? yak ngacung, sini maju kedepan.. #eeaak XD

Intinya, segala sesuatu itu, kita perlu tau secara keseluruhan, atau minimal 3/4 nya lah. baru bisa komentar. Untuk forum sosmed sebelah (a.k.a FB) entah yang ada di home itu isinya alay semua, mulai dari nama akunnya, statusnya yang tulisannya naik turun, hadeeuhh.. (namun tergantung orangnya juga sih .... suka sukanya mereka)


BTW, seperti janji saya diatas, buat kamu-kamu yang masih butuh akun-akun keren untuk difollow, coba follow beberapa akun rekomendasi saya x)

akunnya motivator: @jamilazzaini, @TungDW, @realmarioteguh @ipphoright etc
akunnya media digital: @FAJARonline @kompasdotcom, @metroTV, @detikcom, @tvOneNews etc
akunnya comic, (bagi yang suka nonton stand up comedy hehehee): @miund, @ernestprakasa, @borisbokir, etc deh banyak banget soalnyah akunnya tips dan trik hidup: @tipssehatcantik, @tipsmini, @areawanita, @areadewasa, @nikahHebat etc
akunnya pencinta emas, perak. (emas beneran yaa! bukan emas joko! << ngegaring xP): @geraidinar, @ahmadgozali @emas24, @geraiemas etc
akun pejabat:  @S.B.Yudhoyono @tifsembiring @prabowo08 @aburizalbakrie etc
akun musisi unyu: @aurelhermansyah, @aurelhermansyah, @aurelhermanysah (bhahahahahah )
akun pengusaha sukses: @kataJuragan @pengusahahebat @aryoDiponegoro @ranggaUmara etc
akun consultant: @mrshananto, @BCG_consultant etc
akun Humor : @gayungphobia, @tweets_bodoh, @damnitsngaco
dan berbagai macam akun-akun keren, positif yang layak kamu follow. kamu butuhnya apa? siapa? just, write on ur Search Engine! mudah-mudahan ada.

Ingat setelah buat akun Twitter atau Kalo udah punya akun twitter follow my twitter @DaengLira