Senin, 02 September 2013

KEPOLISIAN REPUBLIK MIMPI

Cerita ini sudah sering kita dengarkan di dunia kepolisian, saya hanya ingin berbagi dengan rekan-rekan yang barangkali belum pernah mendengar cerita ini.

Suatu ketika di Republik mimpi terjadi penemuan jasad mummy yang menggetarkan dunia persilatan. Karena mummy kan biasanya hanya ada di daerah Mesir, tapi kali ini ada di Republik Mimpi. Tentu saja mengundang perhatian dari berbagai belahan dunia. Presiden Republik Mimpi serta merta meminta Kepolisian setempat untuk mengungkap misteri di balik mummy itu. Dari mana asalnya, sudah berapa lamakah ada disitu, dan sebagainya (dalam bahasa kepolisian setempat disebut SIADIDEMENBABI =Siapa, Apa, Dimana, Mengapa, Bagaimana, dan Bilamana).

Tak ketinggalan bantuan internasional datang membantu, Tim Laboratorium Forensik FBI dan Polri ikut dalam upaya investigasi ini. Dengan peralatan yang begitu canggih, seperti yang ditayangkan dalam Crime Scene Investigation, para officer dari FBI ini sangat cekatan melaksanakan tugas investigasi. Karena merasa sebagai polisi dunia didukung peralatan super sophisticated tadi, sampe meninggalkan petugas dari Labfor Polri dan bahkan Polisi dari Republik Mimpi sendiri.

Hampir seharian FBI melaksanakan penyidikan namun tak ada hasilnya, dengan menggeleng-gelengkan kepala , si Chief officer keluar TKP sambil berkata “ Wah, susah bos.. Semua peralatan canggih kami tidak dapat bekerja dengan baik. Tidak ada petunjuk sama sekali dari TKP ini. Saya menyerah…!! “

Gantian giliran petugas Labfor Polri yang memasuki TKP untuk mencari petunjuk, siapa gerangan mummy itu sebenarnya. Tak ketinggalan dibawa serta oleh petugas seorang ahli supranatural yang sering nongol di televisi Indonesia, yang bunyi iklanya “Ketik REG spasi bla.. bla.. bla..” Dengan harapan ada petunjuk metafisik dari embah ini tentang jatidiri si mbah mummy. Namun sayang sudah hampir 12 jam olah TKP, tidak ada petunjuk yang dapat membuka tabir misteri ini.

Kepala Kepolisian Republik Mimpi mulai tak sabar melihat kinerja orang-orang asing yang sok profesional tapi tak ada hasilnya itu, dan menyuruh anak buahnya segera bertindak menyelidiki mummy tersebut. Sekitar lima orang anggota reserse Mabes Polremi (Kepolisian Republik Mimpi) dengan rambut gondrong, tampang serem, pakai baju kumel hampir seminggu ngga ganti, memasuki TKP penemuan mummy tadi.

Alhasil, dalam waktu kurang dari satu jam, kelima orang tadi keluar ruangan dengan wajah sumringah mereka mengklaim telah berhasil mengetahui identitas lengkap sedetail-detailnya serta kronologis si mummy tadi bisa sampai ke tempat itu.

FBI & Polri : “ Lho, Kok Bisa ? Hebat Sekali anda ”
Reserse Polremi : “ Lihat aja sendiri ke dalem, mummy nya sudah ngaku kok saya gebukin tadi.”
FBI & Polri : ???!!!



Sumber: Mas Wahyu

Signature by           
                      DAENG LIRA