Rabu, 05 Oktober 2016

Berfikir Positif




Ketika kita membuat pikiran selalu berprasangka baik maka yang terjadi adalah ketenangan dan kenyamanan, bukan hanya dirasakan oleh diri sendiri namun juga dirasakan oleh orang yang ada di sekeliling kita. Banyak diantara kita yang tersenyum didepan orang, namun mengumpat saat tidak bersama, ini adalah bentuk dari pikiran negatif yang sudah pasti akan merugikan kita sendiri. Dimana mana ilmu psikologi untuk mereka yang sedang menjalani terapi penyakit hati pasti akan mengarahkan kita agar berfikir positif selain menenangkan, ketegangan yang ada dipikiran juga akan berkurang, maka kemudahan-kemudahan dalam menemukan solusi dari permasalahan menjadi kian benderang.

Memang tidak jarang diantara kita yang sering memiliki pikiran negatif, terutama kepada orang dekat misalnya teman, bahkan saudara. Tentu saja pikiran seperti ini harus segera di redam karena dampaknya sangat merugikan. Berfikir positif dalam perilaku sosial sangat dianjurkan pasalnya dalam menjalin interaksi dengan orang lain haruslah mampu mengendalikan diri agar tercipta keharmonisan dan kenyamanan dalam bersosialisasi. Di era sosial media seperti sekarang ini memang sanngat memperihatinkan banyak diantara kita yang menjalin pertemanan namun tidak "bersahabat" yang ada adalah saling debat menguatkan argumentasinya masing masing. Dampak buruk dari hanya bersosial media bisa menimbulkan kesenjangan sosial yang sangat tinggi membuat kita tidak lagi memiliki sahabat sejati.

Kendati demikian jalinlah persahabatan baik secara online maupun online, karena memang zamannya sudah seperti sekarang ini mau tidak mau kita harus bisa membuatnya menjadi tetap seperti yang diharapkan. Ingat yang perlu anda yakini adalah ketika kita tetap berfikir positif dalam menghadapi berbagai problema maka sengketa dan perselisihan karena masalah-masalah kecil bisa diatasi dengan kepala dingin.

Perbanyak "konten" positif yang anda konsumsi hal ini juga akan sangat menguntungkan sekali bagi anda yang ingin terus menjaga agar pikiran tetap positif. Psikologi anda sangat di pengaruhi dengan apa yang anda "konsumsi" dalam hal ini tentu saja informasi bermanfaat serta memberikan banyak pengaruh terhadap kehidupan anda yang lebih baik   ----------



Signature by           
                       
DAENG LIRA