Minggu, 17 Juli 2011

BROWSER MANA YG ANDA PILIH ??????

Berapakah web browser yang dimiliki komputer anda? apakah 2, 4 atau cuma 1 saja?
Memiliki berbagai macam browser dalam 1 komputer bisa dikatakan baik karena saling mendukung. Jika 1 browser mengalami kegagalan, maka bisa diganti dengan browser lain.
Di postingan ini saya akan mencoba menjelaskan kelebihan masing-masing browser menurut kegunaannya.

Di dunia per-browser-an, kita mengenal beberapa browser yang populer yaitu Internet explorer, Mozilla firefox, Safari, Opera, Google chrome. Masing-masing browser diatas memiliki kelebihan dan kekurangan, pastinya saling mendukung satu sama lain.

Bila anda menginginkan kecepatan browsing stabil, maka firefox lah yang terdepan. Internet explorer pun memiliki kecepatan yang lumayan karena dasar kerjanya sama dengan firefox. Kedua browser ini sudah bisa mengeksekusi elemen web dengan sangat baik (flash, javascript, dll)
Safari juga memiliki kestabilan yang tinggi dalam hal kecepatan loading webpage.

Sering menyimpan halaman web? Maka saya sarankan untuk memakai browser opera. Opera bisa menyimpan file secepat kilat (minimal lebih cepat dari browser lain). Halaman sudah tersimpan pada saat bersamaan dengan anda menekan tombol 'Save'. Beda dengan browser lain yang harus menunggu beberapa waktu untuk menyimpan halaman (Terasa sekali jika halaman web itu besar). Opera juga mampu menyimpan halaman web dalam 1 single file *.mht sehingga lebih efisien. Sebenarnya Internet explorer juga bisa menyimpan web dalam bentuk *.mht namun kecepatannya jauh dibawah opera.

Browser yang paling cepat siaga? Pastilah google chrome. Browser ini mencatat waktu start-up tercepat diantara browser lainnya sehingga google chrome sangat tepat untuk dijadikan default browser yang akan membuka file-file web (terutama *.html) yang tersimpan di harddisk. Google chrome juga merupakan browser yang paling ramah memori.

Kalau saya pakainya 4 browser dan saya fungsikan sesuai dengan kelebihan masing-masing.... :D
Bagaimana dengan anda?