Minggu, 24 Juli 2011

MENGENALI JENIS PROSESOR KOMPUTER ANDA




Jenis Processor Intel Untuk Laptop

intel processor terbaru
Adakalanya kita sering merasa kebingungan dalam menentukan pilihan dalam membeli laptop baru terutama yang berbasis Intel processor terbaru baik untuk keperluan kuliah ataupun untuk koneksi pada jaringan computer di kantor atau di kampus. Tidak seperti pada laptop yang berbasis AMD, laptop yang berbasis Intel processor dibandrol dengan harga yang relative lebih mahal. Mungkin karena kebesaran nama dari Intel processor dibanding AMD walaupun pada kelas yang sama laptop berbasis AMD juga tidak kalah dalam hal performa walau banyak yang beranggapan bahwa processor AMD cenderung lebih panas.
Generasi kedua dari laptop berbasis Intel processor terbaru diusung dengan technology yang mengutamakan sifat mobilitas yang tinggi dan tentunya speed yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya.
Berikut adalah beberapa jenis processor Intel Generasi kedua terbaru yang telah banyak dipasaran terutama saat ini dari Intel processor Core i5 sebagai penerus dari generasi laptop berbasis Intel Core i3 yang banyak laris manis dipasaran.
2nd Generation Intel® Core™ i7 Mobile Processor Extreme Edition

Intel Core i7 Extreme processor

Generasi kedua dari processor intel terbaru core i7 extreme edition merupakan jenis processor ultimate memberikan performa yang cerdas dengan beberapa fitur tecknology antara lain:
  • Intel Turbo Boost technology 2.0 yang bisa menaikkan frequency processor secara dynamis seperlunya dengan memanfa’atkan thermal dan power ruangan saat beroperasi pada batas dibawah limit tertentu.
  • Intel HT (Intel® Hyper-Threading Technology) Technology yang memungkinkan setiap core processor untuk bekerja secara parallel dua tugas yang berbeda secara bersamaan.
  • Intel HD Graphics 3000 yang memberikan performa bawaan processor ini untuk keperluan gaming tanpa perlu tambahan hardware graphic lagi.
Spec:
Seri Exreme ini dengan processor  i7-2920XM dengan cache = 8MB / clock = 2.5GHz

2nd Generation Intel® Core™ i7 Mobile Processor
 
Intel core i7 mobile
2nd Generation Intel® Core™ i7 Mobile Processor memberikan performa yang sangat tinggi dengan kecepatan dan responsive dalam segala situasi baik itu untuk High Definition (HD) atau 3D applications maupun multitasking dan multimedia application.
Intel processor core i7 ini dibesut dengan technology Intel Turbo Boost technology, Intel HT Technology dan Intel graphics HD 3000 sperti halnya pada Extreme edition plus tambahan Intel Quick Sync video yang memudahkan anda melakukan editing dan sharing video menjadi sederhana.
Spec:
Seri Core i7 mobile processor mempunyai banyak variant dari spec terendah dengan spec
mobile i7-2820QM cache = 8Mb / clock = 2.30 GHz
sammpai jenis terakhir dengan spec processor i7-2617M / cache = 4.0Mb / clock = 1.5GHz


2nd Generation Intel® Core™ i5 Mobile Processor

Intel core i5 processor
Memberikan performa lebih secara automatis saat anda memerlukannya. Processor Core i5  ini memberikan tampilan visual yang lebih baik dengan built-in kaya features dan tentunya speed juga tanpa memerlukan tambahan hardware. Seperti halnya i7 processor core i5 ini juga dibesut dengan technology multitask, multimedia dan multismart. Intel HT technology yang merupakan 4-way multitasking dimana setiap core processor dapat mengerjakan dua tugas sekaligus. Processor ini juga dibesut dengan technology Intel Turbo Boost 2.0 dan HD graphics 3000 juga.
Spec Core i5 mempunyai 7 variasi dari speed 1.4GHz sampai speed 2.6GHz dengan cache semua sama yaitu 3MB.

2nd Generation Intel® Core™ i3 Mobile Processor

intel core i3 processor
Sebagai level pertama dari keluarga processor Intel terkini, generasi kedua Core i3 mobile processor buat laptop ini memberikan pengalaman tiga dimensi bagi pengguna dengan kecepatan dan responsive dengan performa tinggi.
Processor ini dibesut dengan fitur HT technology, HD Graphics 3000, Quick Sync Video dan juga inTru 3D yang menampilkan 3 dimensi dan stereo phonic.
Spec Intel Core i3 mempunyai 4 macam variasi dari speed 1.3GHz sampai 2.2GHz dan cache semuanya sama 3MB.

Intel Pentium Processor

intel pentium dual core
Intel® dual-core processing menjalankan dua core independent processor dalam satu paket physic pada frequency yang sama dengan fitur cache memory L2 2MB dan 800 MHz Front Side Bus. Disamping itu dengan Intel Wide dynamic execution memungkinkan eksekusi beberapa instruksi per clock untuk meningkatkan efficiensi energy dan waktu.
Intel Pentium dual core mempunyai variasi yang sangat banyak dari seri processor E2140 dengan cache 1.0MB L2 dengan speed 1.6GHz sampai seri terakhir dengan processor G850 dengan cache 3MB Smartcache dan speed 2.90GHz.

Intel Celleron Processor 

Intel Celeron
Memberikan solusi laptop dengan harga yang lebih ringan untuk kebutuhan computing standard. Jika digabung dengan Intel® 4 Series Express Chipsets dan Intel® 965 Express Chipset maka processor Celeron ini memberikan nilai yang sangat bagus.
Dengan fitur Intel Wide dynamic execution meningkatkan kecepatan execusi dan effisiensi dalam memproses banyak instruksi per clock.