Minggu, 28 Juli 2013

Amankan Blacberry anda dari Pencurian

Tips ini untuk kalian yang menggunakan Blackberry sebagai mobile phone, kedua tips ini cukup bermanfaat digunakan dalam keseharian pada blackberry kalian.



1. "CALL CONTROL BLACKLIST LITE".

Beberapa pengguna Blackberry yang bertanya "bisa atau tidak Blackberry di setting untuk memblokir panggilan telepon dari seseorang?". Pada Device tidak support fungsi ini, kecuali memblokir posting teks seperti SMS dan Email. Sedangkan untuk fungsi memblokir panggilan masuk bisa didapat dengan menggunakan aplikasi third party atau aplikasi tambahan yang tidak gratis. tapi itu dulu karena sejak awal february 2010 Kedlin Company LLC sudah membuat aplikasi gratis untuk memblokir panggilan masuk pada Blackberry dan dapat di unduh di Blackberry AppWorld. Aplikasi ini bernama Call Control Blacklist lite.

Aplikasi ini sesunguhnya mempunyai versi terbatas dari "call control blacklist Pro". Aplikasi ini dianugrahi gelar terbaik untuk kategori "Save Time App" dari Verizon. Keunggulan aplikasi ini dari Aplikasi sejenis lainnya adalah secara otomatis memblokir panggilan masuk dari ribuan penelepon telemarketers yang selama ini sering menuai komplain dari pelanggan seluler yang merasa terganggu. Namun pada versi lite, hanya tersedia 10 sample untuk telemarketers yang sering dihindari.

Walaupun ini hanya versi terbatas, tapi bukan telemarketers yang jadi sasarannya melainkan kemampuannya untuk blokir panggilan masuk dari nomer telepon yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk versi Pro dapat digunakan dan dicoba pada masa trial, namun apabila masa trial telah habis waktunya maka aplikasi ini akan kembali ke versi lite dan dapat terus digunakan untuk memblokir 5 nomor tanpa memiliki limit waktu.

2."WHERE'S MY PHONE"

Sering kali kita mendapatkan kabar dari kawan ataupun kerabat kita yang kehilangan handset Blackberry dan pemiliknya tidak tahu cara untuk mendapatkan kembali device nya tersebut. Beberapa orang ada yang melapor ke operator layanan Blackberry yang digunakan untuk melacaknya, ada juga yang menggunakan cara sebar info dimilis, atau menembak via BBM. Apakah cara tersebut efektif ? Namun tidak ada salahnya kalian mencoba Aplikasi yang satu ini "Where's My Phone".

Aplikasi terdiri dari 2 versi yaitu versi berbayar dan versi gratis. Aplikasi ini dapat diunduh dari "Blackberry AppWorld". Untuk versi gratis walaupun tidak selengkap seperti versi berbayar namun cukup efektif untuk mendapatkan kembali Blackberry yang hilang bagi beberapa orang yang sudah mencobanya.

Untuk versi gratis hanya memberikan fitur alarm dan notifikasi layar, tapi sangat menganggu. Dengan 2 fitur ini saja sudah efektif untuk membuat siapapun yang menemukan, atau sengaja mencuri dan menyimpan handset yang bukan miliknya tidak betah dengan aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini akan memblokir akses ke sistem handset. Untuk melakukan Wiping pun jadi susah, jika handset mati karena kehabisan tenaga baterai maka aplikasi ini akan aktif secara otomatis setelah reboot.

Aplikasi ini tidak akan langsung aktif jika Blackberry menghilang dari pemiliknya. Tapi begitu pemilik sadar telah kehilangan, aplikasi ini dapat langsung diaktifkan dengan cara mengirim email kesetiap akun email aktif yang ada di handset. Jika tidak memiliki akun email yang aktif pada handset maka aplikasi ini tidak dapat dijalankan. Akun email yang dimiliki dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi antara pemilik dan handset itu tersebut. Apabila setiap kali ada intervensi yang dilakukan pada handset tersebut seperti mematikan notifikasi maka pemilik bisa mengetahuinya dari notifikasi email yang dikirimkan aplikasi tersebut, dan setelah di intervensi atau di matikan secara sepihak maka aplikasi ini akan kembali menyala otomatis.

 Link Download :

Call Control Blacklist Lite
Where's My Phone - Free Edition
Where's My Phone Pro