Senin, 19 Agustus 2013

MAU DI KEJAR KEBAHAGIAAN ??? JADILAH ORANG BAIK


"Cobalah untuk selalu berbuat baik,
dan Anda akan mendapati
kebahagiaan mengeja
r anda."
(
James Freeman Darke)


Mereka yang selalu berbuat baik niscaya selalu merasa berbahagia, apa pun yang menim­pa mereka. Orang-orang hebat ini percaya bahwa kebahagiaan yang sejati muncul ketika manusia membantu dan menolong sesamanya. Walau tidak mendapat imbalan dan jasa, orang-orang yang suka menolong—entah mengapa—selalu memiliki aura kebahagiaan yang melingkupi seluruh gerak kehidupan mereka. Mungkin, hal ini karena mereka memiliki banyak teman dan saudara sehingga mereka merasa bahagia! Mungkin juga, Tuhan telah membahagiakan mereka melalui cara­-cara yang tidak kita ketahui! Tuhan bekerja dalam cara yang misterius, tapi satu hal yang pasti, Tuhan tidak pernah menelantarkan hamba-hamba-Nya yang senang berbuat baik.

Toh untuk berbuat baik anda tidak harus mengeluarkan biaya. Banyak sekali caranya dan anda sendiri yang dapat menentukan harus berbuat apa truntuk orang-orang sekitar. Cobalah sesekali anda berbuat untuk menyenangkan, atau memenuhi kebutuhan orang lain dengan tanpa pamrih, tanpa rasa agar anda diberi imbalan. Ikhlas demi kebahagiaan yang akan anda peroleh setelahnya. Kesampingkan semua ego yang selalu menghambat anda berbuat baik. Sewaktu ide berbuat baik itu muncul maka segeralah anda laksanakan. Jangan ditunda-tunda karena ia hanya akan menggagalkan kebaikan yang seharusnya menjadi buah kebahagaiaan untuk anda.

Sebaliknya, orang yang selalu berbuat jahat. Kesehariannya selalu diselimuti oleh rasa was-was dan tidak tenang. Merasa gundah gulana kalau-kalau ada orang lain yang akan berbuat aniaya kepadanya. Padahal perasaan semacam ini akan muncul disebabkan pengalaman kita juga ‘mungkin’ sering melakukan keburukan terhadap orang lain.
Mulai detik ini buang niat jahat anda, buang perasaan kotor anda, dan hiasilah hari-hari anda dengan kebaikan-kebaikan yang pasti akan menghantarkan terhadap perasaan Bahagia dan tidak ada rasa kekhawatiran.