Minggu, 25 Agustus 2013

POHON GANJA



Saya teringat akan Aceh, yg ada di benak saya ada Ganja, apa itu Ganja ? silahkan baca disini: GANJA.


Sebelumnya saya menceritakan pengalaman saya tentang Ganja, pada waktu itu kurang lebih 20 tahun yg lalu, di Bogor. Akibat dari pergaulan saya dengan teman teman saya akhirnya mengenal yang namanya Ganja, karena saya belum pernah mencobanya akhirnya saya membeli, awalnya saya membeli 1 amp (amplop) di Jakarta harga pada saat itu Rp 10.000, kalau saya linting bisa jadi 10-15 linting Ganja. Jangan tanya rasanya .... luarrrr biasa. Rasa senang luar biasa, kalau memiliki permasalahan mungkin terlupakan sesaat. Ini di akibatkan efek halusinasi dari Ganja tersebut. Lama kelamaan saya malah menyetok ganja untuk konsumsi sendiri sebanyak 1 garis (1 ons) harganya Rp 300.000.

Sampai pada tahun 1999 di tugaskanlah saya ke Aceh, kenapa saya yg tunjuk ke Aceh ? karena dalam pikiran saya saat itu adalah ingin merasakan dan melihat sendiri tanaman ganja itu seperti apa. Dan kesampaianlah niat saya tersebut. Dengan mata kepala sendiri melihat tanaman Ganja berpuluh puluh hektar banyaknya, tanaman tersebut di tanam oleh Gerombolan yang menamakan dirinya GAM (Gerakan Aceh Merdeka).
 
Seperti inilah kurang lebih tiap hari di hadapan saya (gambar dari google)

Di Acehlah tempat yg akhirnya membuat rasa puas saya terhadap ganja terpenuhi, bayangkan saja stok saya tidak habis, sampai akhirnya sudah tidak ada lagi rasa lagi ketika mengisap ganja, yang ada cuma mata merah (sayu), rasa kegembiraan sudah tidak ada lagi. Akibat hampir setiap waktu mengisap ganja. Sampai ganja tersebut saya campur ke Indomie, sayur, dan lain lain, bahkan saya menyuruh teman untuk menjadikannya Dodol Ganja (hasish) dan menyulingnya menjadi minyak.

Namun setelah semakin maraknya Narkoba dan di bentuknya BNN, saya sudah tidak berani lagi memakainya ditambah efek kegembiraan sudah hampir tidak ada. Efek Negatif yg saya rasakan hanya bikin males saja bawaanya ... hehehehehe ..


Ganja adalah bahan psikotropika yang terlarang, jangankan memiliki, memakai saja pun salah di mata hukum. Semua orang tahu ganja adalah barang terlarang namun belum tentu semua orang tahu bentuk pohon ganja. Itulah yang menjadi pertanyaan saya selama ini, bagaimana membedakan pohon ganja dengan pohon biasa. Jadi sebenarnya seperti apakah pohon ganja tersebut? Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis dari ganja, namun dalam postingan kali ini kita mengulas 10 turunan pohon ganja yang paling top:

1. Big Bud

BigBud

Ini adalah jenis unggul pohon ganja, dengan daun lebat, lebih banyak juga ganja yang dihasilkan. Bisa tumbuh tinggi dan cocok dikembangkan indoor. Selain itu bunganya juga indah.

2. Ice

Ice

Bentuknya mirip daun yang mengkristal, ini juga salah satu jenis pohon ganja yang terkenal, pernah memenangkan penghargaan Cannabis Cup tahun 1998.

3. Skunk 

skunk

Untuk jenis ini dibudidayakan khusus di dalam ruangan.

4. Northern Lights

Northern Lights

Keunggulan ganja satu ini adalah mudah ditanam, mudah tumbuh di dalam ruangan, dan sekarang sedang diteliti manfaatnya untuk kesehatan.

5. New York City Diesel

New York City Diesel

Ganja satu ini tumbuh baik di dalam ruangan kecuali di iklim tropis, di dalam ruangan ganja ini bisa tumbuh setinggi 4 kaki, namun di luar ruangan bisa mencapai 12 kaki.

6. Lowryder

Low Rider

Lowryder termasuk pohon ganja berukuran mini sehingga bisa ditanam di pot, tingginya cuma 12 inchi. Pertumbuhannya pun cukup cepat, 2-3 minggu fase benih, dan 30-45 hari untuk berbunga. Dan yang paling penting ganja satu ini bisa beradaptasi dimana saja.

7. Blueberry
Blueberry

Disebut blueberry karena menurut beberapa referensi dari internet, ketika pecandu menghirup ganja satu ini aromanya mirip blueberry, tumbuh bagus di luar ruang, namun butuh perawatan lebih.

8. AK-47

AK47

Kurang jelas kenapa disebut AK-47, mungkin berhubungan dengan aromanya, yang jelas ganja satu ini bisa tumbuh baik di dalam dan di luar ruangan.

9. Purple Power
Purple Power

Seperti semua keturunan ganja outdoor, Purple Power membutuhkan banyak matahari dan kehangatan, tetapi juga dapat tumbuh subur bahkan di cuaca kurang dapat diandalkan. Tanaman ini dapat mencapai ketinggian lebih dari 6 kaki di rumah kaca dan iklim selatan sedangkan di daerah beriklim sedang Purple Power rata-rata tumbuh sekitar 5 kaki.

10. Afghan

Afghan

Ketika mendekati saat-saat panen tanaman ini menyebarkan bau mirip bensin, kuncupnya sendiri berminyak. diluar efek memabukkan tanaman ini diketahui berkhasiat untuk meredakan insomnia dan nyeri kronis.

Macam macam saja ya namanya ..... hehehehehehe


Pernah ada wacana ingin melegalkan Ganja, karena ganja katanya untuk bahan obat-obatan
Selengkapnya baca saja di SINI dan di SINI namun di indonesia lebih banyak yang kontra daripada yang pro. Kalau mau tau tentang web yg berisikan tentang ganja silahkan klik LINK INI
Intinya di Indonesia di larang, dalam UU Narkotika tahun 2009 menetapkan ganja sebagai narkotika golongan I, yang bersifat adiktif dan berbahaya bagi pemakainya.
Segala resiko menikmati apalagi memiliki, bahkan memperjual belikan ganja ada ancaman hukumannya di negara kita.


Referensi: -Google
                -http://id.wikipedia.org/wiki/Ganja
                -http://www.suzannita.com
                -http://kickdahlan.wordpress.com
                -http://indoganja.com