Rabu, 04 September 2013

NYOBAIN KARTU SIMPATI LOOP


Kalau belum mencoba kurang puas rasanya untuk mengatakan bahwa apa yg telah kita alami dalam menggunakan beberapa kartu GSM untuk internetan. Operator layanan telekomunikasi seringkali menyediakan paket data bagi pelanggannya agar bisa memberikan pilihan layanan yang lebih baik dari pesaing. Sayangnya pilihan paket yang tersedia begitu banyak dan tidak terbatas pada komunikasi data. Pada akhirnya pengguna malah bingung untuk memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Yang mendasari saya untuk menuliskan hal ini adalah disaat kita sedang asik asiknya internetan, kemudian jaringan internetnya putus, kesel banget kan ? nah akhirnya browsing sana sini menumpahkan kekesalan, akhirnya ada teman di dunia maya menawarkan solusi untuk menggunakan salah satu kartu provider yg dia gunakan untuk internetan yakni kartu Simpati Loop. Kata temen saya tersebut dia menggunakan kartu tersebut lancar lancar saja. Saya terus terang menggunakan Telkomsel sudah lama,dan sampai sekarang menggunakan kartu tersebut, namun "mahal" buat paket internetannya.

Untuk internetan saya menggunakan modem serta handphone, kalau menggunakan Modem saya menggunakan kartu CDMA yakni Smartfren, pernah juga menggunakan kartu Flexy. Semua lancar saja kalau tidak ada gangguan jaringan. Tapi namanya kita ini manusia biasa, pengennya sih tidak ada gangguan jaringan ... hehehehehehe.

Kembali ke kartu Simpati Loop, setelah saya mendapat info bahwa harga paketnya sudah murah dibandingkan yg saya anggap paling murah dengan kuota yang besar adalah kartu smartfren, ternyata ada yang lebih murah yakni Simpati Loop (lihat harga dan kuota gambar berikut ).
paket connex evo
paket Simpati Loop

Sebelum saya mencobanya saya tanya udah ada yg nyobain paket Simpati Loop belum ?, jawabannya sebahagian besar mengatakan belum, coba aja dulu baru ngasih tahu kepada teman teman.  ...hehehehe, akhirnya saya beli perdana Simpati Loop dengan harga Rp 25.000 (kok mahal ?) katanya include dengan kuota internet 102400 kb. Muaaahhhaaal saudara !!! padahal harga tercantum Rp.3000 tapi rasa penasaran pengen tahu ... akhirnya saya coba saja.

Saya Coba dengan paket Blackberry, sebelumnya saya menggunakan paket New Sosialita dengan harga paket Rp. 70000 per 30 hari, wah ini juga lumayan murah nih untuk BBMan ... cuma Rp 30000 udah sama dengan paket yang biasa saya gunakan.
Tuh kan murah bangettttttt

Hebat saudara saudara pembaca Blog saya ini !!!! setelah saya cobain .... ternyata

LEMOTTTTT

Biar saya saja yg merasa rugi, namun saya mendapatkan ilmu dari sini ( udah tau sih ... tapi ga kapok2)

Cerdaslah memilih paket internet, Harga susah untuk di bohongi, akhirnya saya kembali ke paket New Sosialita (masih Telkomsel). Kenapa saya masih pake simpati ? karena Simpati untuk saat ini masih lebih luas jaringan daripada provider lainnya .... hehehehehe

Internet Murah sekarang menjadi sebuah kebutuhan yang akhir-akhir ini menjadi kebutuhan utama masyarakat sebagai penunjang seluruh rutinitas setiap hari. Mengapa demikian? ini dipengaruhi kemajuan teknologi yang cenderung untuk seseorang menggunakan fasilitas internet untuk kehidupan sehari-hari. Terus bagaimana caranya agar tahu paket internet murah yang dipilih merupakan produk dari sebuah provider terbaik demi untuk mendapatkan akses internet cepat dengan stabil? Nah untuk urusan memilih paket internet cepat Internet Murah untuk akses internet tersebut harus sangat jeli, dalam artian jangan mudah terpengaruh sebuah iklan yang muluk-muluk.
Beberapa paket internet yang diberikan oleh beberapa provider internet memberikan beberapa fasilitas yang menarik namun tetap masih ada kekurangan dan kelebihan yang di ada diprovider internet lainnya. Bagi Anda yang saat ini ingin membeli atau memilih paket internet cepat, berikut ini tipsnya :

1. Kebutuhan
Sesuaikan kebutuhan internet Anda, apakah Anda benar – benar memerlukan layanan internet cepat dengan kecepatan tinggi atau tidak. Karena, kecepatan semakin tinggi akan sangat berpengaruh kecepatan Anda upload data, download data dan membuka situs.

2. Harga
Pastikan harga internet cepat yang Anda pilih sesuai dengan kantong Anda, jangan mudah terpengaruh dengan beberapa harga atau promosi yang ditawarkan beberapa provider internet, pastikan Anda memilih dengan hikmah dan berdasarkan kebutuhan Anda sendiri.

3. Paket internet
Pastikan Anda memilih paket internet cepat yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda, jangan memilih atau menggunakan paket internet yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda karena hanya akan membuat Anda merogoh kocek Anda lebih dalam.
Kecepatan Pilihlah paket internet yang memberikan kecepatan terbaik namun harga murah dan kapasitas besar, jangan mudah tertipu dengan kecepatan tinggi namun akan turun di saat kapasitas data Anda sudah melebih kuota pemakaian.

4. Tanya teman sebagai bahan referensi. Sebelum menentukan pilihan untuk koneksi layanan paket internet, ada baiknya kita tanya teman yang sudah pernah menggunakan suatu provider.

5. Pilih provider yang kuat sinyalnya ditempat anda. Lokasi tempat tinggal juga menjadi hal yang penting karena banyak provider broadband internet murah tidak dapat menjangkau wilayah-wilayah tertentu karena jarak akses yang belum tersentuh.

6. Jangan menggunakan suatu provider yang sudah banyak pemakainya di tempat tinggal. Ini juga sangat penting karena kalau sudah banyak pemakainya pasti jaringan akan menjadi padat dan mengakibatkan koneksi internet cepat yang anda dapat akan lelet meskipun sinyal di daerah kamu kuat dan stabil.

Demikian saya bagikan kepada anda sebagai suatu pengalaman.



                                                                                                                                     Signature by           
                      DAENG LIRA