Kamis, 05 September 2013

Android Hilang ? Ada ADM



 Android Device Manager (ADM)


Yang memiliki smartphone Android atau tablet Android tapi malah hilang atau lupa naruh di mana? Nampaknya kalian tak perlu lagi khawatir karena Google mengumumkan aplikasi baru yang dapat melacak keberadaan ponsel pintar anda dengan mudah dan bahkan bisa memanipulasi bahkan menghapus data yang ada di dalamnya secara cloud secara remote. Aplikasi canggih ini disebut dengan Android Device Manager (ADM).



Aplikasi ini tidak jauh beda kerjanya dengan aplikasi "Find My Phone" yang dimiliki oleh Apple. Jika smartphone Android atau tablet Android kalian hilang, aplikasi ADM ini bisa dioperasikan menggunakan akun Google. Untuk melihat lokasi terakhir keberadaan smartphone kalian bisa menggunakan Google Maps. Namun satu hal yang perlu diperhatikan bahwa aplikasi ADM ini bisa bekerja dengan baik selama Ponsel masih dalam keadaan hidup. Tentang seberapa keakuratan data informasi yang bisa diperoleh adalah koneksi GPS, WIFI sertra sinyal jaringan mobile dari perangkat yang hilang tersebut.


Namun jika kalian hanya sekedar lupa meletakkan smartphone dan diperkirakan masih berada dalam jangka yang dekat, kalian bisa menggunakan fitur "RING" melalui situs ADM. Hanya dengan menekan tombol RING maka ponsel kalian akan "menjerit" sekeras-kerasnya bahkan dengan volume suara maksimal walaupun ponsel dalam kondisi mode diam.

Belum pasti tanggal berapa aplikasi ADM ini akan diluncurkan, akan tetapi pihak Google telah berjanji akan merilis pada bulan ini. Aplikasi Android Device Manager (ADM) bisa digunakan pada Android versi 2.2 ke atas.

Sumber : http://androidandme.com/2013/08/applications/how-to-use-googles-android-device-manager-to-find-your-lost-device/





Signature by           
                      DAENG LIRA