Kamis, 21 November 2013

Yang Jadul semakin di minati




Penggemar sepeda motor model tua kini bisa bernostalgia lewat produk yang diperkenalkan Kawasaki, yakni Estrella. Tipe 250cc itu sudah ada sejak 1992, namun memasuki era 2000-an, produsen dengan warna khas hijau lemon itu hanya memasarkan di Jepang. Sebab penggemar model ”jadul” di sana lebih banyak.

Sepeda motor ini dipasangi mesin 299cc, satu silinder, berpendingin udara. Diameter piston 66mm dan langkahnya 73mm, ini menjanjikan torsi lebih besar. Diklaim, tenaga mencapai 17,4 PS @7.500 rpm dan torsi 18 Nm @5.500 rpm.

Sasis menggunakan rangka baja ringan tipe double-cradle. Jarak jok dengan tanah cukup rendah, 73,9 cm, mudah dijangkau pengendara berpostur pendek. Setang tinggi, dipadu pijakan kaki untuk menghasilkan pengendaraan nyaman. Plus, desain sederhana pada blok mesin dan knalpot yang ujungnya mengecil menguatkan kesan retro.

Beberapa komponen yang berkontribusi terhadap gaya lama adalah lampu bulat, instrumen dual analog, pelek jari-jari, penutup garpu depan, hingga nuansa krom untuk spakbor. Hanya ada dua pilihan warna, biru tua dan hijau tua.

Model dasar dijual 518.700 Yen Jepang (Rp 60 juta), sementara model spesial 533.400 Yen (Rp 61,7 juta). Model spesial termasuk tambahan aksesori jok khusus, pelindung mesin, hingga fairing atas.

YEN ENE DUITE .... TUKU YO ????? xixixixixixixi

Sumber: Kompas



Signature by           
                      DAENG LIRA